FORUM RT BALIKPAPAN REGENCY “CURHAT” KE DISPERKIM

Forum RT Balikpapan Regency meluruk ke Disperkim Kota Balikpapan untuk menyampaikan keluhannya terhadap penurunan pelayanan air bersih di Perumahan Balikpapan Regency. Kedatangan beberapa orang Ketua RT tersebut diterima langsung Arfiansyah Kepala Disperkim Kota Balikpapan, Kamis (12/01).

Berdasarkan keterangan dari perwakilan forum RT tersebut, bahwa terdapat 12 RT di Perumahan Balikpapan Regency dengan jumlah sekitar 7 (tujuh) ribu jiwa, air baku bersumber 30?ri satu sumur bor dan 70?ri air permukaan Bendali Sepinggan, dalam beberapa minggu terakhir terjadi penurunan pelayanan air bersih, mulai dari seringnya aliran air ngadat, berwarna (kotor) hingga berbau, kondisi tersebut disinyalir terjadi karena gangguan sumber air baku di bendali seperti pendangkalan, jika terlambat bayar maka konsumen kena denda, sementara developer terus mengembangkan perumahan hingga mendekati Jalan H.M. Mukmin Faisyal (Sepinggan Baru) tanpa upaya serius memperbaiki permasalahan air bersih tersebut dan berharap PSU-nya segera diserahkan kepada Pemkot Balikpapan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Forum RT atas laporan tersebut dan akan segera menindaklanjutinya dengan memanggil developer, sekaligus menjadi masukan bagi Disperkim yang sedang memproses revisi site plan ke-5 yang telah diajukan PT. Mutiara Bahagia Abadi (PT. MBA) sebagai developer perumahan Balikpapan Regency, ada beberapa perbaikan dalam pelayanan urusan perumahan antara lain percepatan penyerahan PSU dan memastikan secara fisik dan fungsi bendali yang direncanakan sesuai rekomendasi teknis dari DPU dengan meminta pendapat teknis kepada Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV Samarinda sebagai pengelola Bendali I dan Bendali II Sepinggan, termasuk masalah air baku yang bersumber dari bendlai tersebut, pungkas Arfi sapaan akrabnya”